featured Slider

Sabtu, 25 April 2015

PBB: NONTON SMANSA FAIR 2015

smansa fair 2015
Sabtu malam, 25 April 2015
Kita anak 5 janjian jam 4 sore di sekolah gerbang barat, buat kumpul mau ke Purwokerto. Dan seperti layaknya orang Indonesia lain, orang yang bikin rencana (Tiwi, Ian) jam 4 itu belum siap-siap, dan malah Cuma nunggu di gerbang perumahannya.

Akhirnya gue, Taufik, dan Ozi terpakasa harus njemput mereka di Gerbang Perumahan dan langsung berangkat ke Purwokerto karena waktu sudah sore. 

Sore-sore, gerimis, jalan licin, nggak tau jalan, nyalip mobil sebelah kiri, liat orang gendut pake helm biru menuh-menuhin jalan,
orang mbawa galon air yang juga menuh-menuhin jalan, lampu merah yang banyak banget, udah sampe bingung parkir dimana, Ian nekat parkir di depan Smansa, terus ditanyain sama panitianya “ini parkir buat yang jaga stand, kalo umum di bakorwil”, dan akirnya kita ber 5 parkir ke bakorwil.

Di bakorwil kita di kasih karcis parkir warna biru, harganya 2000, kata mas-masnya “ini yang seribu buat Smansa Fai rnya, yang seribunya buat keamanan”, gue dikasih 2 tiket, yang satu disuruh gue simpen yang satunya tiketnya di sobek terus dimasukin ke helm gue.

Masuk pintu gerbang Smansa Fair kita disambut oleh puluhan burung-burung kertas, tapi saat kita mau pulang burung-burung itu sudah tak bergelantungan, hilang, dan mungkin terbang ke tangan orang-orang.
Masuk dalam topik pembahasan kita.

Saat masuk ke dalam kita langsung di sambut dengan sebuah stand yang kita nggak jadi masuk, tapi  gue nglongok sedikit itu kayak ada tenda/dum-dum gituh, terus ada stand bakso,dkk, ada stand telkomsel, ada panggung gede, ada area photoboth yang ada tulisan berlaminating “Rapatkan Shaf Ya Ukhti”, ada stand yang isinya foto-foto gitu, di dalam stand foto itu kita semua tercengang atas kursi-kursi yang disusun kaya gapura, dan kita semua berniat membuatnya di kelas. Wkwkwk.   Ada stand-stand makanan tentunya, di stand makanan itu kita Cuma muter-muter dan disitulah gue ketemu Dewi, Enrico, Salma, Liut, dkk temen SMP gue. Tapi sekarang gue lupa SMP gue dimana. Aghhh... gue mendadak Amnesia, kulit lupa kacangnya, bukan kacang lupa kulitnya!
salah satu stand smansa fair
Ketika semua penonton/pengunjung berkumpul di depan panggung, disitulah photoboth nya sepi. Akhirnya kita ber 5 foto-foto deh, dengan gaya yang memalukan, terutama Ozi. Malu banget Sumpah! Untung aja nggak ada yang kenal.
sosok penampakan di sebelah kanan (OZI WIRAJATI)
opening nya :v

19.00 WIB opening ceremony nya keren banget, walaupun microphone apa sound nya agak kurang jeger gituh, atau mungkin karena gw nontonnya dari jauh kali yaa.. capek berdiri terus dan para kunti-kunti boongan juga mulai berdatangan, kita berniat mencari masjid untuk solat. 

Jadinya kita keluar buat cari masjid. Felling Ozi mengatakan belok ke kiri, akhirnya kita belok ke kiri tapi tidak menemukan masjid yang kita temukan adalah TaaaDaaa!!... Bank Indonesia. 
Lama mencari tak kunjung menemukan, kita balik lagi ke gerbang Smansa dan berdiam diri di depan gerbang dalam waktu yang lumayan lama, bingung mau kemana lagi.

Nunggu di depan gerbang dan nyari-nyari masjid nggak ketemu, kita memutuskan kembali ke dalem Smansa Fair karena ada DJ yang sedang beraksi. Ketika masuk lagi ke Smansa Fair, sang Dj nya selesai. Yeee.. 

Bingung mau ngapain lagi kita jalan-jalan muterin stand makanan. Disitulah Tiwi menemukan mas-mas kece jualan susu. Hahaha.. stand susu itu beda banget sama stand gethuk. Andaikan mas-mas itu jualan gethuk pasti stand gethuk nya rame. Hehehe..
yang baju biru
Waktu semakin malam, perut mereka juga pada laper. Kita pergi ke MAYASHI. Pas mau ke Mayashi gue sama Ozi ditinggal, dan nggak tau jalan kesana. Tapi gue inget kalo Mayashi itu deket Hotel Aston. Akhirnya gue dan Ozi sampai ke Mayashi dengan selamat tanpa kesasar. Tapi Ian, Tiwi, Taufik, kok mereka belum dateng yaa.. Ternyata mereka nungguin kita di lampu merah, mereka takut kalo kita nggak tau jalannya. Wkwkwk

Di Mayashi, Ozi sama Tiwi pesen Ramen lv 0 :D, Ian pesen Ramen lv 2, Taufik pesen Paket Hemat, dan gue cuman pesen Teh Botol. gue Gak biasa makan malem, takut gemuk.
Ozi yang makan ramen level 0 aja nangis kayak lagi nonton sinetron. Dia pernah nyobain level 1, perutnya langsung mules. Gimana kalo nyobain yang level 2? Bisa Mencret 2 hari .
ini paket hemat

Setelah selese makan kita bayar patungan, terus pulang.. sampe rumah jam 10 malem.
Oya. Jarang-jarang lhoo ada event serame ini, Smansa Fair ini acara setahun sekali, ngundang artis ibukota pula.
Kapan yaa SMA 1 Purbalingga di izinin bikin acara se gede itu? KAPAN-KAPAN!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo,ngapunten..